Rabu, 21 November 2012

Haruskah Menyerah? TIDAK!



Aku membayangkan JK Rowling di masa-masa itu
Ketika Harry Potter belum lahir dalam sebuah buku
dia perempuan menyedihkan
mungkin dia dekat dengan garis kekalahan

Aku membayangkan Thomas Alfa Edison di masa-masa itu
Ketika entah sudah percobaan ke berapa ratus
Dan lampu pijar impiannya tetap belum berwujud
Apakah dia pernah galau
Dan merasa sebagai penemu yang tak mampu?

Aku membayangkan Regina di masa-masa itu
Ketika enam kali mencoba audisi Indonesian Idol
Dan tak juga tembus
Tidakkah harapannya sebagai penyanyi sempat pupus?

Haruskah menyerah?
Haruskah kalah?
Haruskah berhenti bermimpi?

Tapi mereka tak berhenti memelihara mimpi
Juga tak henti berusaha  
Mereka terus berjalan
Mereka terus belajar
Mencoba hal-hal baru
Melawan kemasalan, keengganan, ketakutan, dan alasan

Dan mereka tercatat sejarah sebagai pemenang.

Aku saat ini adalah seumpama :
JK Rowling yang belum melahirkan Potter
Edison yang belum menemukan pijar
Regina yang belum tembus audisi Indonesia Idol

Haruskah menyerah?
Dan aku akan menjawab TIDAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar