Sabtu, 01 Desember 2012

Cara Membuat Kategori Label



Bagi yang kemarin-kemarin pernah berkunjung ke sini dengan tampilan versi PC, mungkin sekarang akan melihat ada perubahan (kalau kemarin sempat merhatikan siiih :). Yakni ada list menu yang muncul di dekat header (nggak hanya di samping aja gituuu). Bisa lihat kan ada menu : "Beranda.BeingWife.BeingMom.BeingWaHM. dBCN/Oriflame.Bianglala." di bawah judul blog.

Sebenarnya sudah lamaaa, ingin membuat tampilan beginian. Tapi hingga sebelum hari ini baru sebatas ingin saja. Belum BERGERAK untuk cari informasi bagemana caranya -- karena memang belum ngeeeh :D. Padahal inti dari "mewujudkan keinginan" adalah "bergerak" kan? Dan kadang "gerakan" ini nggak susah lho. Untuk urusan begini tentunya tinggal cari info caranya gimana, terus praktik, then kalo masih gagal, coba lagi,,,gitu terus sampe bisa.

Apapun itu, memang yang turning point-nya di "GERAK".  Kalau cuma pengin sih, semua orang bisa kaliiii.. Ya kan?

Hari ini, habis menuntaskan posting Home Sharing Pertamaku part dua, tiba-tiba teringat keinginan itu dan ada semangat membara untuk BERGERAK. Langsung deh googling dengan keyword "cara membuat kategori di blogspot". Seperti biasa, oleh Oom Google langsung dikasih buanyak alternatif (tak habis terima kasih untuk Oom Google, teman setia belajarku selama inih). 


Coba beberapa di page satu saja. Dari beberapa yang aku klik, seperti biasa, pilih yang tampaknya nggak ribet, yakni dari artikel blog milik
M. Ramy Dhia Humam di SINI. 

Sengaja menautkan link asli sebagai rasa terima kasih atas sharing ilmunya. Walaupun mungkin copas dengan mencantumkan sumber itu lumayan sopan. Tapi kalau sudah pakai print screen segala kayak gini, rasanya nggak afdol kalau nggak bikin sendiri.

Tutorialnya simple kok. Aku langsung sukses loh..Walaupun memang katanya blogspot nggak bisa bikin parent kategori seperti di wordpress (kecuali kalau pakai template khusus). Tapi ini cukup lah buat blogger cupu seperti aku hihihi.


Makasiiih ya Ramy...  Dari profilnya tertulis Ramy "turun ke bumi" tahun 1995. Soal belajar mah, nggak masalah belajar dari yang jauh lebih muda.

--------------------------------------------------

Gaptek tapi Pengin Bisnis Online?
Join Oriflame - dBCN yuk.. ada support grup untuk belajar ilmu online.

2 komentar:

  1. wah mbak...oke bnget tipsnya. Btw aku sudah add twitternya,lo. Kok belom difolbek ya,slm kenal deh dari Kudus :)

    BalasHapus
  2. Hallo mbak cputriarty.. makasih kunjungannya yaaa.. segera kunjungan balik :). soal twittwer...juga saya segerakan folbek :)

    BalasHapus