Minggu, 27 Januari 2013

Cara Menyingkat URL dengan Domain Gratis dot tk



Semangat pagiii...

Lama sekali nggak posting nih.. huwaaa..

Kali ini, saya mau posting tentang menyingkat sebuah URL menggunakan domain gratis dot tk.
Dulu sih, sebelum join dBCN, sudah sering sih sebenernya dengar kata domain sebagai salah satu kosakata di bidang teknologi informasi. Tapi saya nggak ngerti artinya, juga nggak terdorong untuk mencari ngerti apa artinya. Mungkin karena belum butuh :D. Setelah join dBCN, jadi deh tergerak untuk tahu. Soalnya, tanpa pakai forwarding domain, URL dBCN sering gagal dipost di Facebook. Mungkin sebelum akhirnya diterapkan kode etik dengan tegas, banyak dBCN-ers yang suka melakukan spamming. Jadi deh kena block.

Sebelum kenal dot tk saya pakai domain premium (com/biz) yang harganya rata-rata under Rp 100 rb untuk masa pakai setahun. Tapi di dBCN banyak landing page (LP). Kalau tiap LP pakai domain premium, jadi mahal juga.. hehehe

Eh tapi, sempat juga pakai domain gratis dot co cc. Cuma, kayaknya waktu itu tiap kali pakai dot co cc nggak selalu berhasil. Tapi ketika pakai dot tk, jarang tuh gagal. Makanya, sekarang sering pakai dot tk baik untuk web replika saya (www.tambahpenghasilan.tk) maupun web replika downline-downline saya.

Langsung aja deh ya, begini caranya menyingkat sebuah URL menggunakan domain dot tk. Sebagai contoh pakai salah satu landing page dBCN, yakni www.dbc-network.com/?id=niceworkingathome.

Buka www.dot.tk , ada dua opsi : Register Domain dan Shorten URL. Klik Shorten URL, lalu ketik/copas URL yang akan dipendekkan. Klik GO.




Akan muncul halaman ini. Isikan nama domain yang akan dipakai di kotak "register a new domain". Kalau domain sudah terpakai, akan muncul keterangan dan Anda harus segera menggantinya. Pilih masa berlaku domain (bulan) di kolom "registration lenght". Lalu tiru kode sandi di kolom selanjutnya.



Di kolom selanjutnya, Anda akan diminta mendaftar menggunakan salah satu akun milik Anda. Saya biasanya memilih Facebook. Saya juga suka klik "share your new domain" agar nanti domain baru langsung terposting di wall FB.


Begitu diklik FB, akan muncul halaman untuk log in Facebook. Masuk seperti biasa.
 

Selanjutnya akan muncul halaman ini. Klik share!

Domain baru langsung terpampang di wall FB seperti ini : 
 

Sudah deh..
Kalau bermanfaat, silakan dicoba :) 

---------------------------------------------------------------
Lisdha , Pematangsiantar, Sumut
Konsultan Independent Oriflame
HP 087892030743 / 081370435535
PIN BB 27612eb7 
www.tambahpenghasilan.tk 

3 komentar:

  1. walau sedikit bingung, ntar saya coba, very useful mbak! trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang sekali sekarang dot tk sering error mbak aisahyr74 :)

      Hapus
  2. Did you know that you can shorten your urls with OUO and receive money for every click on your short urls.

    BalasHapus